Sabtu, 28 November 2015

Pengingat Hak 2,5 % ( zakat )

Saat bergabung dengan  layanan call centre Dominos Pizza, katanya ada "kutukan" kalau anak baru yang pada minggu pertama mereka aktif biasanya akan kena refund, dan kalau belum kena refund artinya belum "gape" atau belum jago.
Nah saat itu saya nazar supaya kalau saya dalam satu bulan atau dari pertama online / aktif tidak pernah refund sampai saya gajian saya mau traktir cemilan saat jam malam di layanan. Dan akhirnya hari ini sudah sebulan setelah online / aktif dilayanan dan sudah gajian dan saya tidak ada refund sama sekali, maka saya pun memesan pizza Dominos untuk makan di layanan saat jam malam sesuai dengan nazar saya.
Tapi..
Setelah beberapa menit saya melakukan pesanan cemilan untuk kantor ternyata ada customer yang saya handle complain pesanan nya datang tidak sesuai dengan yang di pesan dan kemudian saya harus refund !!! Luar biasanya hanya setelah beberapa menit saya melunasi nazar saya tersebut.


Akhirnya setelah di cek kembali melalui rekaman saya tetap harus refund, sebelumnya untuk produk yang salah dipesan seharusnya saya mengganti sebesar Rp 126.000 tetapi setelah di handle melalui outbound kemudian dia memberikan saya nomor rekening dan nominal yang harus saya bayar Rp 77.600 ! WOW. Diluar dugaan saya angka yang harus saya bayarkan mengecil, lalu kemudian tiba tiba saya teringat dengan kewajiban yang harus saya bayarkan yaitu 2.5% dari penghasilan saya. Ya bulan ini saya mendapatkan pemasukan Rp. 3.100.000 dan ada hak orang lain yang harus di keluarkan ( zakat ) 2.5% yaitu Rp. 77.500 !!! Luar biasa angkanya bisa nyaris sama ! dan saya pun hanya tersenyum tanpa ada rasa kesal sama sekali karena refund. Saya hanya langsung mengingat kalau saya belum menunaikan zakat ini sehingga diberitahukan melalui kejadian ini yang bisa sama persis dengan kewajiban saya.

Sekali lagi kejadian lucu dan berkesan ini menjadi pengingat bagi saya akan kewajiban zakat dan sedekah, sebenarnya saya terbiasa melakukan infaq di masjid setiap saya sholat di masjid / musholla, tetapi untuk saat ini di kantor saya yang sekarang musholla nya tidak ada kotak amal dan saya agak kesulitan untuk melakukan kebiasaan saya yang satu ini, sehingga selama sebulan ini sangat jarang saya infaq di masjid. Mungkin sudah saatnya mencari penyaluran infaq dan zakat yang lain.

Untuk yang pernah membaca tulisan saya sebelumnya mengenai zakat, saya percaya dan yakin zakat, infaq dan sedekah akan mempermudah dalam setiap urusan kita, memperlancar rezeki dan menghindari bala. Saya harap masih bisa melakukan kebiasaan infaq di masjid, dan juga berharap bisa menjadi salah satu donatur tetap untuk kegiatan zakat / infaq bulanan.

Semoga kita semua bisa diberikan kemudahan, dibukakan pintu-pintu rezeki nya yang banyak sehingga bisa lebih banyak lagi untuk memberi.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar