Selasa, 24 Maret 2015

Pahang, Kampung Prancis dan Colmar Tropical, Berjaya Hills

Haii,
Minggu kemarin saya sempat ke Kuala Lumpur Malaysia karena dapat paket murah dari airasiago.co.id, saya sempat share ke teman-teman di group whatsapp dan ada yang menyarankan untuk datang ke Pahang, Kampung Prancis. Setelah saya search di google.com ternyata tempatnya cukup menarik, Kampung Prancis atau Colmar Tropical ini adalah kumpulan bangunan zaman eropa pertengahan dan merupakan sebuah resort di daerah Kota Tinggi / Bukit Tinggi, Malaysia.



Seperti itinerary yang saya share sebelumnya hari pertama saya akan ke Pahang / Kampung Prancis, sempat mencari info dari google.com bahwa ada beberapa alternatif angkutan untuk ke Pahang, namum ternyata pada saat di Kuala Lumpur banyak penduduk disana yang bahkan tidak tahu Pahang / Kampung Prancis ini. Saya bersama teman saya sempat mondar mandir untuk cari angkutan kesana, berdasarkan info dari google.com, teman whatsapp dan blogger bisa naik bus khusus langsung ke Pahang dari Berjaya Time Squere, tetapi sampai disana kami tidak menemukan loket karcis untuk ke Pahang, hanya ada 2 loket bus untuk ke Singapore, saya dan teman saya tanya bagaimana cara pergi ke Pahang akirnya kami disarankan untuk ke Terminal Pudu / Pudu Centre karena ini adalah terminal besar dan banyak bus tujuan ke luar kota. Alhasil kami pun berjalan kaki ke Terminal Pudu karena katanya sih dekat. akhirnya setengah jam lebih sudah berjalan kaki (ternyata lumayan jauh, jangan percaya kalau orang Malaysia bilang dekat, itu ternyata jauh) akhirnya kami sampai di Terminal Pudu. Kami ke loket dan dibantu oleh orang orang disana yang menyanyakan tujuan kami, bahkan orang orang diterminal-pun tidak tahu Kampur Prancis, Colmar Tropical bahkan Pahang !!!

Saya pun menghubungi teman whatsapp saya untuk konfirmasi bagaimana cara pergi ke Pahang, dia share gambar bus nya dan jam keberangkatannya, dan hanya ada dari Berja Time Squere. Damn! Sudah hampir jam 10 pagi dimana itu adalah jam keberangkatan kedua bus ke Pahang, kami lari lari menuju ke Berjaya Times Squere, sampai sana kami muter muter dan cari bus yang seperti di gambar tapi tetap tidak ada, bahkan loket karcis nya pun tidak ada, saya sudah tanya orang sekitar mereka pun tidak tahu. Luar Biasa, bagaimana orang orang di Kuala Lumpur ini tidak tahu daerah tersebut sedangkan masih daerah disekitar kota. Luar Biasa!
Sebagai perbandingan waktu, dari Kuala Lumpur ke Pahang sekitar 2 jam, hampir sama seperti Jakarta Bogor atau Jakarta Bandung, dan semua warga Jakarta tahu bagaimana caranya pergi ke Bogor atau Bandung dengan angkutan umum, sedangkan ini orang orang lokal disana tidak tahu? mereka tidak pernah keluar kota atau tidak peduli sama hal lain diluar lingkungan mereka?! Oh God come on. Akhirnya kami kelelahan dan berisitrahat, karena sudah lewat dari jam 10 pagi, bus ke Pahang berikutnya adalah jam 1 siang, kami berinisiatif dari pada menunggu saja lebih baik kami jalan jalan, dan akhirnya kami ke Dataran Merdeka.

Hampir jam 1 siang, kami terburu buru  untuk kembali ke Berjaya Times Squere naik Rapid KL.  Saat turun dari tangga penyebrangan ternyata teman saya tidak sengaja melihat bus sama seperti yang di gambar, ya itu bus ke Pahang !!! Pencarian kami akhirnya tidak sia sia.
Bus tidak ada orang dan supir nya, kami langsung tanya dengan security terdekat sambil menunjukan bus tersebut dan menanyakan tempat membeli tiketnya, dan akhirnya dia mengarahkan ke dalam Mall Lt.8 Colmar Tropicals, Berjaya Hills ! ya. seharusnya ini nama yang pertama disebut untuk ke lokasi ini  BERJAYA HILSS !

Kami sampai di lantai 8 Mall Berjaya Times Squere dan langsung mencari agen / tempat membeli tiket. Sesampai disana begitu kecewanya karena jadwal sudah penuh bahkan untuk dua hari kedepan. Kecewa tapi akhirnya kami berhasil mendapatkan jawaban dari rasa penasaran kami. Colmar Tropical, Berjaya Hills adalah sebuah resort yang cukup elit sehingga tidak banyak warga yang tahu tempatnya bahkan cara kesana, Colmar Tropical adalah sebuah resort seperti Kota Wisata atau resort resort lainnya yang ekslusif, hal ini menjawab kenapa hanya dari tempat ini lah ( Berjaya Times Squere ) pengelola resortnya kita bisa pergi, dan tidak ada akses angkutan umum lainnya.

Segala kesimpang siuran dan ketidak jelasan informasi mengenai Kampung Prancis, Pahang, Colmar Tropical, Berjaya Hills ini terjawab sudah.
Akhirnya kami tidak jadi pergi ke Pahang karena jadwal mereka sudah penuh dan melanjutkan ke tempat lain di Kuala Lumpur !

Inilah informasi yang berhasil kami dapatkan, semoga bisa membantu teman teman backpacker lain yang mau kesini :


Angkutan yang ke Pahang / Colmar Tropical, Berjaya Hills hanya ada dari Berjaya Times Squere lantai 8.
Jam keberangkatan Bus 10.00 am, 01.00 pm, 05.00 pm. Bila kamu mau berangkat jam 10 pagi dan Mall masih belum buka, kamu bisa menggunakan pintu samping Mall untuk masuk kedalam.

Harga tiket dan informasi lainnya bisa kamu lihat di gambar dibawah ini / langsung booking dan info lengkap di website : www.colmartropicale.com.my


Semoga dikesempatan berikutnya saya sempat kesana dan membuat tulisan mengenai resort satu ini.
Happy Holiday, Selamat jalan jalan !

3 komentar:

  1. Hi kak
    Mau Tanya berjaya time Square itu sebelah mana yaa? Jauh ga dark tbs?
    Tq 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Dewi, maaf sudah lama tidak blogging.
      Berjaya times squere itu tepat didepan stasiun berjaya (rapid kl) di daerah bukit bintang.
      kalau TBS itu apa ya?

      Hapus
  2. Kedengarannya seru nich teman. Jadi pengenlah suatu saat kesana. Terimakasih infonya.
    menang BERSAMA

    BalasHapus