Jumat, 13 November 2015

Kesabaran akan Berbuah Manis


Percayalah bahwa kesabaran akan berbuah manis, sesuai dengan janji-Nya
Mendapat banyak cobaan, kesulitan dan kemiskinan salah satu tanda kita sedang diuji, pernahkah terpikir bahwa cobaan yang kita hadapi saat ini sebenarnya lebih mudah dibandingankan orang orang yang kurang beruntung diluar sana? pernahkan terpikir kalau cobaan cobaan yang sudah kita lewati ternyata tidak sesulit atau se-menyusahkan cobaan kita saat ini? kenapa? ya karena kita sudah melewatinya.
Jadi bila cobaan yang kita terima saat ini terasa berat, saya percaya ketika kita sudah melewatinya, sudah mendapatkan jalan keluarnya maka cobaan ini ternyata ringan. Apa yang menjadikan nya berat? adalah Sabar. Karena kita sering tidak sabar dan ingin setiap masalah yang kita hadapi cepat selesai.  

Remember everything has answer, and God answers is never too late, its only the matter of time.


وَاسْتَعِينُواْ بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلاَّ عَلَى الْخَاشِعِينَ
الَّذِينَ يَظُنُّونَ أَنَّهُم مُّلاَقُوا رَبِّهِمْ وَأَنَّهُمْ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ
“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”.
(Al-Baqarah [2] : 45-46)


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ
“Wahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.
(Al-Baqarah [2] : 153)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar