Minggu, 25 Oktober 2015

Kenapa Kamu Harus Ke Raja Ampat?

Kenapa sih kamu harus banget ke Raja Ampat?



Untuk travellers, dan banyak orang-orang sekarang yang kekinian dengan liburan, setiap minggu setiap bulan holidays, dan untuk setiap pecinta jalan jalan pasti tahu Raja Ampat yang terkenal dengan Surga Bawah Laut nya Indonesia.

Ada 2 hal kenapa kamu pecinta alam harus banget ke Raja Ampat !

Pertama, Pasca Hari-H.
Untuk yang namanya pecinta alam sendiri sebelum ke Raja Ampat kamu sudah harus mempersiapkan mental, tekad, niat yang kuat.
1. Kenapa? Karena seperti yang kamu tahu, untuk pergi kesini tidak semua orang bisa tanpa niat yang kuat, untuk travellers yang ikut ikutan biasanya jarang yang sampai kesini, hanya niat, atau sekedar mau tanpa usaha !
Untuk datang ke Raja Ampat butuh banyak pengorbaan (saya dan teman teman alami sendiri )
2. Apa aja? Yang paling pertama dikorbankan adalah Uang (pastinya) karena setelah menentukan tanggal (hari H) dari beberapa bulan sebelumnya kami sudah mulai menabung, berhemat, semua hanya demi ke Raja Ampat.
Yang kedua Waktu ! pemilihan tanggal yang pas, hari libur dan cuti bisa approve. bahkan saya sendiri nekat tetap pergi meskipun cuti belum di approve hingga kena sp ! lol. (untuk ini saya punya alasan tersendiri, karena saya sudah ijin 4 bulan sebelumnya, tiket pesawat dan akomodasi untuk disana sudah dibayarkan semua, hanya karena ijin kantor cuti 5 hari saya tidak jadi ikut? Saya nekat. Sudah ijin 4 bulan sebelumnya lho!! (jadi curhat) hehe )
 3. Bagaimana? yang namanya sudah niat pasti ada jalan, seperti pepatah bijak "where there is a will, there is a way" disini lah niat, tekad dan kesabaran dibuktikan, mencari tiket promo, teman seperjalanan, perlengkapan snorkling, ittinerary, divemaster di Raja Ampat, dll.

Alasan kedua kamu harus ke Raja Ampat adalah karena : Keindahan Alam nya !
Siap untuk panas panasan dipantai, siap untuk menikmati laut, siap untuk enjoy dan siap untuk cape. !
Tapi percayalah, kamu gak akan berasa cape selama berada di Raja Ampat, Everthing is Awesome !
Pemandangan alam, masyarakat, cuaca, bawah laut, pantainya, semuanya luar biasa. dan pantas disebut surga. Dan ini lah alasan kenapa banyak orang yang menjadikan Raja Ampat menjadi salah satu destinasi impian. Saya pun menyesal disana hanya sempat diving sekali di Friwen.

Percayalah kamu gak keren kalau bisa liburan tiap bulan ke luar negeri tapi belum pernah sekalipun ke Raja Ampat di Indonesia !












See you on next trip !

1 komentar:

  1. Pengen banget pak, pergi ke sana, tapi masalah dananya yang tidak tersedia.. salam kenal ya :) Daftar Tempat Wisata di Indonesia

    BalasHapus