Minggu, 16 Maret 2014

Belajar Foto Macro

Hari ini diajakin temen yang tergabung dalam komunitas Pentax ikut lihat pamerann fotografi, ternyata tema yang sedang diangkat kali ini tentang foto Macro, alhasil Allbeans Cafe di Tebet berubah menjadi galeri foto foto macro. kebanyakan foto macro disini bertemakan hewan / serangga, dengan hasil hasil foto yang bikin ngiler buat pengen coba bikin foto makro sendiri.

Niatnya dateng mau lihat kamera Pentax Q10 sekalian nyobain kameranya, ehh ternyata yang dijanjikan lupa bawa kamera nya :(
Tapi tadi sempet coba coba kamera mirrorless Pentax K01, hasilnya lumayan juga, asik juga ternyata pake kamera mirrorless. buat Pentax K01 itu bodynya bulky banget, hampir seberat DSLR.

Temen gue si Yusron lensa kameranya udah ganti lagi aja, sekarang lensa kamera dia jadi tele, waktu itu dia punya yang wide-landscape. bener bener nih anak :D ditunggu terus bung karyanya, jangan lupa dishare, jangan dipendem sendiri aja :D haha
Body Pentax K30 nya aja udah berat, ditambah lagi lensa tele nya yang berat bikin jadi tambah berat, wah kurang asik sih buat gue kalau bawa kamera yang berat berat begitu.

Sempet nyobain kameranya K30 lensa tele, terus punya member Pentax yg lainnya K01 dan MX-1. Akhirnya semakin penasaran dengan kamera mirrorless.

Pulang kerumah, langsung ambil kamera digital Panasonic, ke halaman rumah dan cari bunga bunga yang lagi bermekaran, sekarang lagi belajar macro nih.
Ternyata asik juga, selain baru ngerti apa itu macro dan fungsinya di kamera, kita bisa eksplorasi lebih jauh. Dan macro gag harus selalu hewan kecil sih menurut gue, tanaman / bunga bunga yang detail dan keren bisa di jadiin objek.

Ini hasil foto pakai kamera digital. saya edit pakai PS untuk Curve dan Saturation nya, alasannya adalah karena warna dan detail gambar sangat kurang untuk kamera digital yang saya pakai ini

Dari sekian banyak jeprat-jepret akhirnya saya pilih foto ini yang menurut saya "pas".



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar