Minggu, 16 Maret 2014

Tips Pergi Ke Singapore Sendiri

Hii Travelearner,

Bulan depan, April 2014, saya dan teman saya rencananya akan pergi ke Singapore dengan backpacker.
Kalau teman-teman mau mencoba keluar negeri atau untuk pertama kali keluar negeri biasanya akan memilih Singapore sebagai tujuan pertama, kenapa? karena negara ini paling dekat dengan Indonesia, tiket promo selalu dibuka untuk tujuan ini, bahkan tiket pergi ke Singapore lebih murah daripada destinasi wisata lain di Indonesia.

Karena ini pertama kalinya saya akan pergi keluar negeri sendiri ( tanpa tour ) --sebelumnya saya sudah pernah ke Bangkok tetapi menggunakan jasa tour and travel -- jadi ini tetap pengalaman pertama saya keluar negeri sendiri.

Ada beberapa point yang saya kumpulkan dari google.com untuk membantu kita mengenali negeri yang akan kita datangi, untuk kali ini negara tetangga, Singapore.

yap.
ini beberapa informasi yang saya kumpulkan, semoga bisa bermanfaat juga buat anda yang mau kesana sendiri atau tidak ikut tour and travel apapun.


  • Transportasi
Transportasi di Singapore

Salah satu hal yang paling susah dimengerti / dipahami di kota / negara orang adalah transportasinya, jadi saya tempatkan diurutan yang pertama.

Saya sempat tanya sama atasan saya, berapa harga tiket MRT di Singapore, dia bilang sekitar 15 USD untuk beli pertama. dan selanjutanya tinggal di top up saja. satu kartu ini bisa digunakan untuk semua transportasi di Singapore, Bis, Kereta Gantung, MRT, LRT, dll.
semuanya terintegrasi jadi satu.

Hal ini mengingatkan saya wacana bahwa Jakarta / kartu TransJak akan di integrasikan seperti itu, rencananya Trans Jakarta dan Kereta menggunakan 1 kartu untuk pembayarannya
tapi entah kapan akan di realisasikan XD

  • Tiket Murah
Tiket murah untuk berpergian itu merupakan suatu kewajiban bagi backpacker, apalagi sekarang tiket murah untuk ke negara-negara ASEAN sudah banyak dan bersaing banget

www.traveloka.com
www.tiket.com
www.airasiago.co.id

Kalian bisa cari tiket murah di situs di atas, bisa juga dapat promo promo terbaru kalau langganan / jadi member mereka.
So keep it update :D

  • Penginpan
Penginapan bisa cari dimana aja, cukup ketik di google.com kata kunci : penginapan murah di singapore.
Rata rata penginapan untuk backpacker itu berbentuk mess, kita membayarkan per tempat tidur di lokasi tsb, ada yang sudah termasuk loker dan sarapan dan ada juga yang belum, jadi harus lebih teliti membaca.
Kisaran rata-rata penginapan hoste dari Rp. 300,000 - Rp, 600,000 sesuai dengan fasilitas.

Referensi dari saya, cari tempat penginapan yang dekat dengan pusat kota, biar lebih enak jalan jalannya dan akses ketempat yang anda ingin tuju lebih mudah.

www.agoda.com
www.yoursingapore.com

Sebenarnya kalau kamu mau menginap gratis pun bisa, kalau kamu cek di couchsurfing.com tetapi kalau saya pribadi selama masih ada budget untuk menginap lebih baik tidak numpang sama orang lain, hehe. Tetapi itu juga tergantung teman-teman semua.

Jadi itu adalah beberapa tips singkat dari saya untuk yang mau jalan-jalan ke Singapore, semoga bisa membantu masalah kamu saat mau pergi ke negara orang.
Tiga hal diatas merupakan dasar untuk pergi jalan-jalan kemana saja. Happy Holiday

Beberapa referensi lainnya untuk biaya hidup dan tempat tempat yang bisa dikunjungi

naked-traveler.com
travelsingapura.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar